Kamis, 08 Oktober 2009


Lagu yang dinyanyikan oleh Bunga Hitam ini sangat memberi informasi kepada kita mengenai kehidupan para punk jalanan.

Lagu yang berjudul “Dukung Yang Berikutnya” (2:25) dengan lirik seperti berikut ini:

Punk bicara tentang kebersamaan
Yang membuat kita bersatu dan kuat
Punk bicara tentang kebebasan
Kontrol diri tanpa norma yang menjerat

•>
Generasi punk yang merah membara, mengharap dukungan kita semua
Kebersamaan yang kita jalankan, kan membuat mengerti semua

Reff:
Punk bicara tentang kebersamaan
Punk bicara tentang nilai kebebasan [2x]

Lirik ini bermakna bahwa kehidupan anak – anak punk jalanan yang penuh keakraban dan kebersamaan seperti halnya dengan semboyan mereka EQUALITY AND FREEDOM, yanitu bersama dan kebebasan. Dengan semboyan seperti itu rasanya sangat sulit untuk mencerai berai mereka. Juga butuhnya dukungn generasi muda punk street yang baru.

Tapi, tidak semua orang menganggap punk itu bukan ancaman bagi mereka. Ada sebagian orang yang menganggap dengan pakainnya yang lusuh, kotor, sobek, serta penuh emblem dan dipenuhi dengan tindik, percing, rambot mo hawk, rantai, bahkan bertato dianggap sebagai sampah masyarakat. Kenyataannya, salah. Banyak anak – anak punk yang berhati nurani baik misalnya ketika mereka mengamen di tempat – tempat umum yang hasilnya biasanya digunakan untuk memberi makan para pengemis ataupun pemulung.

Sungguh itu adalah sebuah peringatan bagi kita agar tidak memandang sesuatu dari luarnya saja. Kita lihat para pejabat yang berdasi rapi, ber-jas, mobil mewah, sepatu bagus malah justru adalah sampah masyarakat ketika ia tidak memiliki belas kasihan kepada rakyat miskin. Dan sebaliknya, para punk street dengan gaya dan cara berpakaian mereka yang seperti malah sikap mereka patut ditiru. surabaya_scumpunk@yahoo.com

Labels:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar